Bicara Soal Alis Mata, Dewi Sandra Bikin Heboh Netizen. Dalam Islam Boleh Tidak Hukumnya ?

Posted by indra gunawan on 19:59

Bicara Soal Alis Mata, Dewi Sandra Bikin Heboh Netizen. Dalam Islam Boleh Tidak Hukumnya ?
Bicara Soal Alis Mata, Dewi Sandra Bikin Heboh Netizen. Dalam Islam Boleh Tidak Hukumnya ?
Hukum Mencukur Alis Dalam Islam

Tidak sedikit wanita menganggap keindahan alis menjadi salah satu penunjang penampilan. Banyak dari mereka pun kemudian melukisnya dengan bantuan pensil alis dan cetakan khusus. Bahkan sebagian wanita merasa kurang percaya diri bila alisnya tampil natural tanpa polesan. Untuk membuat alis tampak rapi dan sesuai keinginan, tidak sedikit juga yang mencukurnya.

Melihat hal ini penyanyi Dewi Sandra pun ikut berbicara soal alis. Dewi pun mengunggah kalimat seolah menyindir wanita yang menggunakan pensil alis terlalu tebal. Unggahan tersebut berbunyi :

'Wanita itu maunya apa? alis asli dicukur lalu dilukis lagi. Kalian pernah lihat pria cukur kumis lalu kumisnya di luki lagi?. Pernah?,'
"Ketika anak band ketemu anak penari," tulis Dewi melengkapi unggahannya, Jumat 12 Febuari 2016.

Rupanya tidak sedikit netizen yang merasa tersentil dengan kalimat itu. Namun Dewi pun tidak sedikit mendapatkan banyak krikitikan.

"Dewi sendiri pasti pernah kan seperti itu. Karena menjadi publik figur dan ikon kosmetik alis pun tak pernah terlewat untuk dirias," kata akun Omi.

"Alisnya Dewi juga lukisan penata rias. Lalu itu bagaimana, memang banyak sekarang wanita yang seperti itu," ujar akun Kiki.

Komentar-komentar itu pun ditanggapi Dewi, "Iya mbakku. Aku memang alisnya botak ujungnya. Kalau engga digambar alisnya buntung (dari sononya udh setelannya begitu). kasian ya, emang kadang-kadang repot jadi perempuan," kata Dewi.

Walaupun begitu banyak juga yang mendukung Dewi. "Aku save yah fotonya. Setuju banget nih, Dewi artis cantik yang peduli dengan penampilan. Natural juga cantik," ujar akun Zie

Mengubah bentuk alis saat ini dalah sebuah tren. Banyak wanita yang ingin mengubah bentuk alis dengan mencabut, mencukur, bahkan dengan sulam alis. Padahal dalam islam sendiri ada beberapa pendapat mengenai boleh tidaknya mencukur alis dilakukan. Sebagian ulama berpendapat mencukur alis boleh-boleh saja dilakukan asal dengan tujuan untuk membahagiakan suami. Namun, apabila mencukur alis dilakukan hanya untuk tampil cantik semata dan bukan dengan maksud membahagiakan suami maka dalam islam hukumnya diharamkan.

Hal ini merujuk pada hadits riwayat Bukhori & Muslim yang berbunyi “Allah melaknat orang yang mentato dan minta ditato, orang yang mencukur rambut wajah dan yang dicukur, yang mengikir giginya supaya kelihatan indah dan mengubah ciptaan Allah.” Berdasar pada hadits tersebut, maka berarti dapat disimpulkan bahwa berbagai cara mencukur alis dalam islam itu hukumnya haram.

Kemudian beliau berkata: "Mengapa aku tidak melaknat orang-orang yang telah dilaknat oleh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dalam Kitabullah, yakni firman Allah:
"Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah dia.Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah." (QS. 59:7)

Semoga bermanfaat dan menjadikan kita lebih hati-hati dalam melangkah. Bagikan info ini ya....

Sumber : www.dream.co.id


Nama Anda
Best Car In The WorldUpdated: 19:59

0 comments:

{ Video } RAHASIA CARA MERANGSANG WANITA SUPER AMPUH YANG WAJIB DILAKUKAN PARA PRIA

Popular Posts

Rahasia, Cara Agar Anda Gak Cepet Keluar Mani Saat Bersetubuh, Dijamin..

Arsip Blog

Mengenai Saya

CB