TOLONG SEBARKAN INI YA TEMAN,,!! Sungguh Luar Biasa Khasiat Buah Kedondong Yang Belum Banyak Kalian Ketahui.... Salah Satunya Mengatasi Anemia dan Kolesterol.!!

Posted by indra gunawan on 05:45


Pohon Kedondong yang mempunyai Nama latin Spondias Dulcis ini adalah tanaman besar yang mempunyai pohon dapat mencapai 20 Meter, serta umumnya bisa kita temui di tanah dataran serta Juga di daerah yang beriklim Tropis seperti Indonesia ini, nah beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia dengan beragam Jenis tumbuhan yang ada.

Buah kedondong mempunyai rasa yang Asam Asam Manis ini banyak di Olah menjadi Manisan maupun Rujak, tetapi siapa sangka ternyata Buah kedondong atau Dondong memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, oleh karena itu saya akan berbagi tentang Faedah serta Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan tubuh. 

Buah yang satu ini yaitu Buah kedondong mempunyai unsur gula berbentuk sukrosa yang berguna sebagai penambah energi serta vit*ali*tas tubuh. Demikian juga dengan kandungan seratnya serta airnya yang cukup tinggi berguna untuk memperlancar pencernaan serta mencegah dehidrasi. 

Penyakit yang Bisa Sembuh serta Cara Penggunaannya : 

Mencegah penyakit jantung 
Ada kandungan kalsium yang ada pada buah kedondong hingga berperan utama dalam menjaga kesehatan jantung. Dengan teratur mengkonsumsi buah kedondong hingga penyakit jantung akan terselesaikan. 

Kesehatan mata 
Ada kandungan vitamin A pada buah kedondong hingga berperan penting dalam kesehatan indera penglihatan manusia. Vitamin ini membantu menyalurkan objek yang di terima oleh retina mata ke otak sebagai sebuah gambar. Senyawa yang berperan dalam hal ini yaitu retinol. 

Menambah daya tahan tubuh 
Dengan adanya kandungan zat gizi yang terdapat dalam buah kedondong berupa unsur gula dalam bentuk sukrosa tentu sangatlah penting sebagai vit*ali*tas serta daya tahan tubuh. 

Sebagai antioksidan 
Karena kandungan Vitamin A hingga buah kedondong ini bisa berfungsi sebagai antioksidan. Selain vitamin A, buah kedondong juga mengandung vitamin C. Sudah pasti kedua jenis vitamin ini sangatlah berperan aktif sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Baik radikal bebas yang berasal dari oksidasi tubuh mupun polusi dari luar. 

Pengobatan luka 
Karenanya ada kandungan Vitamin A, hingga bisa menopang untuk menjaga kesehatan jaringan didalam tubuh kita. Karena itu buah kedondong ini bisa membantu mempercepat sistem penyembuhan luka. 

Mengatasi anemia 
Kandungan zat besi dalam 100 gr buah kedondong mencapai 30 miligram, bisa membantu sistem pembentukan sel darah merah. Selain zat besi, rupanya buah kedondong juga mengandung vitamin B1 yang bisa membantu produksi sel darah merah serta meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh serta mencegah anemia. 

Mencegah penuaan dini 
Tidak hanya buah kiwi serta mangga saja yang mengandung vitamin C, karena kedondong juga mempunyai kandungan yang sama. Kandungan vitamin C bisa melindungi molekul utama, seperti protein, lipid (lemak), karbohidrat, serta asam nukleat (DNA serta RNA) dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas, racun, maupun polusi. Radikal bebas adalah salah satu aspek pemicu penuaan dini. 

Mengatur kadar kolesterol 
Selain sebagai anti penuaan, vitamin C yang ada pada buah kedondong juga membantu metabolisme kolesterol menjadi asam empedu, yang mungkin mempunyai implikasi untuk tingkat kolesterol darah serta munculnya batu empedu. Hingga buah kedondong ini berguna untuk mengatur kadar kolesterol Anda. 

Pemulihan tubuh 
Ini pasti tidak terlepas dari kandungan vitamin C pada buah kedondong hingga bisa membantu untuk menjaga kekebalan tubuh serta menopang olahragawan dalam proses pemulihan tubuhnya setelah melakukan latihan yang berat. 

Menjaga kesehatan tulang serta gigi 
Ini dikarenakan ada kandungan fosfor yang ada pada buah kedondong hingga berguna untuk menjaga kesehatan tulang serta gigi. 

Itulah sahabat perihal manfaat buah kedongdong untuk kesehatan tubuh yang bermanfaat menyembuhkan beragam penyakit seperti yang tercatat diatas yang sangatlah mengganggu kesehatan kita yang perlu di jagalah serta dicegah dengan mengkonsumsi kedondong dengan cara tak sadar kita mencegah penyakit-penyakit itu.


Nama Anda
Best Car In The WorldUpdated: 05:45

0 comments:

{ Video } RAHASIA CARA MERANGSANG WANITA SUPER AMPUH YANG WAJIB DILAKUKAN PARA PRIA

Popular Posts

Rahasia, Cara Agar Anda Gak Cepet Keluar Mani Saat Bersetubuh, Dijamin..

Arsip Blog

Mengenai Saya

CB