SEANDAINYA ANDA ATAU ORANG DI SEKITAR ANDA INGIN MENGATASI MASALAH BERAT BADAN, TEKANAN DARAH TINGGI(HIPERTENSI), DAN MENGHILANGKAN JERAWAT... TAK PERLU BINGUNG MENCARI OBATNYA,!!! INILAH OBATNYA YANG CUKUP AMPUH DAN LEZAT..!!!

Posted by indra gunawan on 01:06


Tape singkong adalah salah satu makanan yang berbahan dasar singkong, lalu di proses dengan cara difermentasi dengan ragi. Proses ini membutuhkan bantuan jamur dan harus steril, hingga bisa menghasilkan tape singkong yang lezat serta nikmat. Fermentasi singkong membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari 2 malam, lebih dari itu singkong akan lembek serta mempunyai kadar alkohol yang tinggi. 

Semua bahan tape baik berupa singkong ataupun ketan harus dimasak terlebih dulu. Kemudian bahan yang akan dipakai sebaiknya didinginkan serta ditaburi dengan ragi tape. Semua bahan ini akan disimpan selama kurang lebih 2 sampai 3 hari dalam tempat yang hangat. Para pembuat tape umumnya akan membungkusnya dengan daun pisang yang dapat memberi efek hangat. Bila dibiarkan selama 2 sampai 3 hari maka bahan tape akan menjadi tape yang lembut serta manis. Tetapi, apakah Anda ketahui proses kimiawi dalam produksi tape.

Ragi yang ditaburkan pada bahan tape telah diisi beragam jenis mikroorganimsme. Mikroorganisme ini akan memecah gula menjadi kelompok gula yang lebih kecil. Cara kerja ragi ini akan membuahkan enzim amilolitik hingga dapat membuat susunan gula berbentuk yang lebih simpel. Gula-gula yang dihasilkan oleh mikroorganisme ini akan dirubah menjadi bentuk alkohol yang membuat aroma tape harum serta rasa khas yang menyengat. Kadar alkohol yang dihasilkan oleh tape akan bergantung dari lama penyimpanan tape. Semakin lama disimpan maka akan semakin besar kadar alkohol yang dihasilkan. 

Tape yang berasal dari singkong berwarna kuning lebih tinggi kandungan vitamin A dari pada singkong berwarna putih. Umumnya tape singkong di buat sebagai makanan wajib dalam suatu hajatan atau bahan dasar minuman es tape. Selain itu, tape singkong mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, tetapi manfaat ini belum banyak yang tahu. Manfaat tape singkong untuk kesehatan salah satunya. 

Berikut adalah manfaat tape untuk kesehatan tubuh : 

Tape Menghangatkan Badan 
Tape dapat juga meningkatkan kesehatan tubuh karena mengandung alkohol dalam kadar yang ringan. Orang yang merasa lemah serta tubuh yang kurang nyaman dapat mengkonsumsi tape untuk meningkatkan kondisi kesehatan tubuh. Tape akan membuat tubuh menjadi lebih hangat. Jenis tape yang sangatlah berguna yaitu seperti tape singkong. Tape ketan dapat juga memberi fungsi ini tetapi khasiatnya kurang besar dibandingkan tape singkong. 

Tape Membantu Tubuh Lebih Berenergi 
Tape yaitu makanan yang terbuat dari singkong atau ketan. Bahan ini yaitu sumber karbohidrat yang sangatlah tinggi. Konsumsi tape akan memberi efek yang persis seperti ketika makan nasi atau style karbohidrat lain. Karbohidrat akan menjadi sumber energi yang sangatlah mungkin untuk tubuh serta membantu pemecahan protein hingga tubuh menjadi lebih bugar. 

Tape untuk Obat Jerawat 
Tape dapat juga menjadi salah satu obat yang sangatlah ampuh untuk jerawat. Tape dapat membantu tubuh dalam menetralisir racun yang menumpuk pada permukaan pori-pori kulit. Pori-pori yang banyak mengandung kotoran serta racun akan meningkatkan potensi jerawat. Untuk memperoleh manfaat yang lebih baik maka Anda dapat menggantikan sebagian makanan ringan yang digoreng dengan tape. 

Tape untuk Diet 
Tape yaitu makanan yang mengandung lemak yang rendah. Namun tape mengandung karbohidrat yang cukup baik. Selain itu tape juga mengandung serat larut dalam air yang dapat membuat organ pencernaan menjadi lebih baik. Kondisi inilah yang membuat tape dapat menjadi obat untuk menurunkan berat badan dengan cara alami. 

Tape sebagai Sumber Probiotik 
Manfaat tape singkong setelah itu yang tidak kalah penting yaitu sebagai probiotik. Proses fermentasi yang melibatkan beragam jenis mikroorganisme ternyata sangatlah baik untuk menghasilkan cairan probiotik. Kandungan air yang biasanya ada pada tape singkong ataupun tape ketan dapat menjadi zat yang sangatlah ampuh untuk melawan bakteri yang jahat dalam saluran pencernaan. Selain itu tape akan bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah racun. 

Tape Meningkatkan Sistem Syaraf serta Otot 
Waktu proses fermentasi tape maka beragam sistem kimiawi akan terjadi dengan cepat. Tanpa kita sadari ternyata proses fermentasi juga meningkatkan produksi tiamin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem syaraf serta otot. Kondisi ini akan cepat kita rasakan karena setelah makan tape maka tubuh akan terasa lebih bertenaga serta peka. 

Tape Meningkatkan Guna Pencernaan 
Tape dapat menjadi salah satu makanan yang sangatlah baik untuk sistem pencernaan. Proses fermentasi tape bisa meningkatkan produksi asam laktat serta probiotik. Ke dua jenis zat ini berguna untuk meningkatkan sistem kerja pencernaan dengan membunuh semua bakteri jahat serta menopang tugas bakteri baik. Bahkan mengkonsumsi tape dengan teratur akan efektif membuang racun dalam tubuh melalui se*kresi serta mengurangi wasir. 

Tape Mencegah Anemia 
Tape juga sangatlah berguna untuk mencegah penyakit anemia. Penyakit ini disebabkan karena turunnya produksi sel darah merah hingga mengakibatkan tubuh menjadi lebih lemah serta tak bertenaga. Waktu proses fermentasi tape maka ada beragam jenis mikroorganisme yang meningkatkan produksi vitamin B12. Vitamin ini sangatlah penting untuk mendukung produksi sel darah merah hingga dapat mencegah anemia. 

Tape Mengatasi Penyakit Darah Tinggi 
Penyakit darah tinggi yaitu jenis penyakit yang sangatlah menakutkan untuk semua orang. Darah tinggi dapat meningkatkan beragam jenis penyakit lain yang lebih berbahaya. Untuk orang yang mempunyai penyakit darah tinggi dapat mengkonsumsi tape dengan teratur. Tape menjadi sumber kalium yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah, menjaga detak jantung serta memelihara kesehatan pembuluh darah. 

Itulah yang bisa saya terangkan pada anda perihal manfaat tape singkong untuk kesehatan tubuh yang dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit yang merugikan kesehatan kita serta tape juga sering kita konsumsi sebagai makanan oleh-oleh khas Bandung ternyata memiliki banyak manfaatnya.


Nama Anda
Best Car In The WorldUpdated: 01:06

0 comments:

{ Video } RAHASIA CARA MERANGSANG WANITA SUPER AMPUH YANG WAJIB DILAKUKAN PARA PRIA

Popular Posts

Rahasia, Cara Agar Anda Gak Cepet Keluar Mani Saat Bersetubuh, Dijamin..

Arsip Blog

Mengenai Saya

CB