MOHON DENGAN SANGAT,!!! SAMPAIKAN INFO PENTING INI KEPADA ORANG ORANG DI SEKITAR ANDA...!!! TANAMAN INI SANGAT AMPUH MENGATASI KUTIL, CAMPAK, KUDIS DAN BATUK... ANDA AKAN SANGAT MENYESAL JIKA TIDAK MENCOBANYA..!!!

Posted by indra gunawan on 01:50


Nama ilmiah tumbuhan widuri yaitu Calotropis gigantea (L.) Aiton f. 
Kandungan kimia daun widuri diantaranya saponin, flavonoid, polifenol, glukosida kalotropin, sedikit damar, alban, an fluavil. Saponin, flavonoida damar pahit (kuning), damar asam (hitam) juga ada pada akar. 

Anggota famili Aselepiadaceae itu bersifat bau lemah, rasa pahit, serta anticendawan (daun). Kulit akar bersifat bau lemah, pahit, astringen, serta ekpektoran. Khasiatnya untuk mengatasi gigi rusak, radang anak telinga (otis), radang lambung (gastritis), kejang jantung (angina pectoris), kudis (scabies), campak/gabag (morbili), kutil, bisul (furunculus), serta eksim. Bagian yang digunakan serta pemanfaatannya yaitu kulit pohon, akar, daun, bunga, serta getah berguna sebagai obat untuk mengatasi beragam penyakit. 

Penyakit yang bisa sembuh serta cara penggunaannya : 

Kudis 
Lima gr daun widuri segar dicuci bersih, lalu ditambahkan ¼ sendok teh kapur. Tumbuk bahan hingga lumat serta berikan ramuan itu ke bagian yang kudis. 

Batuk 
Ambillah 200-600 mg serbuk akar widuri kering, lalu cuci bersih. Seduh bahan dengan air panas, saring, setelah dingin minum air rebusannya sekaligus. 

Campak atau Gabag (morbili) 
Cuci bersih 15 g daun widuri segar, 10 g kunyit (cucuma longa L.), 15 g daun asam muda (tamarindus indica L.), 15 g pegagan (centella asiatica (L) urban). Rebus bahan dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 ½ gelas. Setelah dingin, saring air rebusan. Minum ramuan 2 kali satu hari, masing-masing ¾ gelas, bersama 1 sendok makan madu. 

Sakit Gigi 
Gunakan sekitar 3-4 tetes getah widuri untuk melepas gigi atau geraham yang busuk. Hati-hati jangan sampai terkena gigi yang sehat. 

Kutil 
Getah widuri seperlunya ditambah sedikit kapur sirih dioles-oleskan pada kutil. Lakukan penyembuhan ini dengan cara teratur hingga kutilnya benar-benar hilang serta sembuh. 

Catatan : Semua tanaman ini berbentuk racun hingga penggunanya dilakukan lebih bijaksana. Wanita hamil disarankan untuk tidak minum ramuan ini. 

Seperti umumnya penjelasan kesempatan ini perihal manfaat daun widuri untuk kesehatan tubuh yang bermanfaat untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit seperti diatas yang saya jelaskan serta semoga infonya berguna untuk kita semua.


Nama Anda
Best Car In The WorldUpdated: 01:50

0 comments:

{ Video } RAHASIA CARA MERANGSANG WANITA SUPER AMPUH YANG WAJIB DILAKUKAN PARA PRIA

Popular Posts

Rahasia, Cara Agar Anda Gak Cepet Keluar Mani Saat Bersetubuh, Dijamin..

Arsip Blog

Mengenai Saya

CB