INI KABAR GEMBIRA UNTUK ANDA SEKALIAN !!! JIKA ANDA MENGALAMI RABUN SENJA, MATA KATARAK, HIPERTENSI..., INI DIA OBAT PENUMPAS MASALAH ANDA,!!! TUNGGU APA LAGI,?! AYO,COBA SEKARANG JUGA !!! ((JANGAN LUPA DI SHARE))

Posted by indra gunawan on 18:20


Buah Kesemek yang kita kenal, mempunyai nama populer dibelahan bumi lain dengan nama persimmon. Buah kesemek sebenarnya terbagi dalam banyak varietasnya, seperti japannese persimmon, america persimmon, Black Persimmon, India Persimmon dan lain-lain. Pada dasarnya buah kesemek mempunyai rasa yang manis, tetapi sebagian varietas tertentu mempunyai rasa yang lebih manis seperti pada japanesse persimon. Kesemek merupakan nama buah yang didapatkan untuk beberapa spesies buah yang berbeda dari keluarga buah-buahan dengan nama ilmiah Diospyros. 

Meskipun versi yang paling populer dari buah ini pada awalnya berasal dari Cina, tetapi saat ini sudah menyebar ke seluruh belahan dunia selama beberapa ratus tahun terakhir, serta spesies yang sama sudah ditemukan dibagian lain dunia. Dari semua jenis buah kesemek yang ditemukan diseluruh dunia, tetapi pada dasarnya mempunyai manfaat untuk kesehatan yang sama seperti kandungan serat serta senyawa organik yang tidak biasa. 

Buah kesemek selain manis serta lezat juga banyak berguna untuk kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan mata, mengurangi tanda-tanda penuaan, mencegah beragam jenis kanker, kesehatan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, meningkatkan metabolisme, menguatkan tulang, meningkatkan fungsi kognitif, menurunkan tekanan darah, serta kesehatan kulit. Selain itu, buah kesemek juga dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi peradangan serta meningkatkan sirkulasi darah. 

Buah kesemek dapat dikonsumsi dalam kondisi segar, kering, atau dimasak, meskipun rasanya dapat berubah, tetapi pada umumnya manis serta lembek. Anda harus membiarkan buah kesemek benar-benar matang sebelum dikonsumsi supaya sepenuhnya lembut serta manis. 

Fakta kandungan Gizi serta nutrisi buah Kesemek 

Buah kesemek mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, hal ini disebabkan karena kandungan vitamin serta mineral yang sangatlah tinggi, dan beberapa senyawa organik yang tidak biasa. Termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin E serta vitamin B6, dan serat, mangan, tembaga, magnesium, kalium, serta fosfor. Senyawa organik yang mungkin bagian yang paling utama termasuk katekin, gallocatechins, asam betulinic, serta beragam senyawa karotenoid dari vitamin B kompleks. 

Manfaat makan buah kesemek untuk Kesehatan :

Pencegahan Kanker : 
Buah kesemek mengandung zat agen anti-kanker yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan radikal bebas. Radikal bebas yaitu produk sampingan dari metabolisme sel yang bisa bermutasi dari sel-sel sehat menjadi sel kanker atau bisa menyebabkan kerusakan sistem organ. Antioksidan dalam buah kesemek bertugas untuk menemukan radikal bebas serta menghilangkannya dari tubuh, hingga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan serta melindunginya terhadap beragam jenis penyakit. Kesemek mengandung tinggi vitamin C serta vitamin A, dan senyawa fenolik seperti katekin serta gallocatechins, yang langsung terkait ke pencegahan beragam jenis kanker. 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh : 
Karena kualitas sifat antioksidan serta pencegahan kanker, buah kesemek berguna juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh jauh. Kesemek mengandung salah satu yang tertinggi yakni asam askorbat (vitamin C), serta bisa memenuhi sekitar 80% dari keperluan harian nutrisi ini. Vitamin C berguna untuk mer*angs*ang sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan produksi sel darah putih, yang disebut garis depan dari pertahanan tubuh pada mikroba, virus, serta infeksi jamur, dan benda asing atau zat beracun. 

Menyehatkan Pencernaan : 
Seperti kebanyakan buah-buahan, kesemek juga adalah sumber serat yang baik, yakni mengandung hampir 20% dari kebutuhan harian. Serat akan membantu proses pencernaan makanan yang lebih efektif, dengan mer*angs*ang gerak peristaltik untuk memindahkan makanan lewat saluran pencernaan, meningkatkan se*kresi lambung serta cairan pencernaan, serta mengurangi gejala sembelit ataupun diare. Secara keseluruhan, buah yang tinggi serat seperti kesemek dapat jadi pendorong paling utama untuk kemampuan system pencernaan, serta bisa melindungi dari kanker kolorektal serta penyakit sejenis yang lain. Kesemek dapat juga membantu untuk menurunkan berat badan, yakni dengan cara membantu penyerapan lipid, yang bisa mengakibatkan obesitas. 

Anti-Tumor : 
Bersamaan dengan sifat antioksidan yang bisa mengurangi kemungkinan resiko kanker, kesmek dapat juga menurunkan resiko perkembangan tumor. Kesemek mengandung asam betulinic, yang terbukti adalah senyawa anti-tumor. Hal ini bisa mengurangi kemungkinan terkena tumor dengan jalan menginduksi apoptosis. Bila Anda telah mempunyai tumor, makan buah kesemek bisa mengurangi ukuran serta menghentikan perkembangannya menjadi kanker. 

Anti penuaan dini : 
Kesemek kaya akan beberapa vitamin, terutama vitamin A, beta-karoten, lutein, likopen, serta cryptoxanthins. Ini semuanya dapat juga berfungsi sebagai antioksidan, khusus untuk mengurangi stres oksidatif serta mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit, seperti keriput, bintik-bintik hitam disebabkan usia, dan mencegah penyakit Alzheimer (pikun), kelelahan, penglihatan, kelemahan otot, serta kondisi yang lain. 

Kesehatan mata : 
Beberapa senyawa dalam buah kesemek juga terbukti berguna untuk kesehatan mata. Zeaxanthin, yang disebut anggota dari vitamin B kompleks, dengan cara langsung terkait dengan penambahan kesehatan mata karena sifatnya sebagai zat antioksidan. Studi menunjukkan bahwa Zeaxanthin bisa mengurangi degenerasi makula, katarak, serta rabun senja. 

Menurunkan Tekanan Darah tinggi : 
Kalium yaitu mineral lain yang ditemukan dalam jumlah yang cukup signifikan dalam buah kesemek. Kalium bisa bertindak sebagai vasodilator, serta menurunkan tekanan darah, hingga akan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Hal ini akan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular serta mencegah beragam jenis penyakit jantung. 

Meningkatkan Sirkulasi Darah : 
Bersamaan dengan tekanan darah, kesemek juga menyediakan tembaga, yakni adalah elemen penting untuk pembentukan sel darah merah baru. Tanpa tembaga, tubuh tak dapat menyerap nutrisi penting untuk pembentukan hemoglobin tambahan. Penambahan sirkulasi sel darah merah yang sehat akan meningkatkan fungsi kognitif, otot, metabolisme, penambahan energi, pengobatan luka serta pertumbuhan sel. 

Meningkatkan metabolisme : 
Kesemek mengandung beberapa unsur dari vitamin B kompleks, seperti piridoksamin, asam folat (vitamin B9), serta thiamin, yang disebut bagian penting dari beragam jenis proses enzimatik serta fungsi metabolisme dari seluruh tubuh. Dengan demikian akan menjaga tingkat sistem metabolisme tubuh berfungsi secara efektif serta efisien. 

Cara Mengolah Kesemek 
Bagian dari kesemek yang bisa digunakan yaitu daun serta buahnya. Dalam 100 gr daun kesemek terdapat 704 vitamin C. Itulah sebabnya saat ini sudah banyak daun kesemek digunakan sebagai bahan membuat minuman sehat. Karena, daun kesemek bermanfaat mencegah arteriosklerosis, mengatasi radang serta menghentikan pendarahan. Sedangkan buahnya bisa dikonsumsi begitu saja atau di proses menjadi makanan serta minuman seperti salad, selai, manisan, pudding, pie, es rujak, es buah, serta jus. 

Peringatan!! 

Buah kesemekk bisa menurunkan tekanan darah secara signifikan, jadi bila Anda menderita hipotensi (tekanan darah rendah), itu dapat membahayakan. Selain dari itu, makan buah-buahan lezat seperti buah kesemek akan memberi penghargaan yang berupa manfaat kesehatan pada Anda!


Nama Anda
Best Car In The WorldUpdated: 18:20

0 comments:

{ Video } RAHASIA CARA MERANGSANG WANITA SUPER AMPUH YANG WAJIB DILAKUKAN PARA PRIA

Popular Posts

Rahasia, Cara Agar Anda Gak Cepet Keluar Mani Saat Bersetubuh, Dijamin..

Arsip Blog

Mengenai Saya

CB