TRAGIS...Ternyata Dokter Cantik Ini Bukan Hilang Diculik Namun Hendak Ikut Aliran Sesat "GAFATAR"

Posted by indra gunawan on 23:58

Ternyata Dokter Cantik Ini Bukan Hilang Diculik Namun Hendak Ikut Aliran Sesat
Ternyata Dokter Cantik Ini Bukan Hilang Diculik Namun Hendak Ikut Aliran Sesat

Tragis....Siapa yang menyangka kalau pasangan hidup kita yang awalnya dikira diculik tetapi belakangan diketahui pergi meninggalkan suami bersama anaknya karena hendak bergabung dengan organisasi terlarang.



Inilah yang dialami oleh Aditya Akbar Wicaksono, yang mengetahui kalau istri dan anaknya belum kembali kerumah sejak 30 Desember 2015 lalu. Yang ditemukan hanyalah secarik kertas tanda perpisahan yang dituliskan sang istri Dr. Rica untuk suami.



Polda DIY berhasil mengungkap misteri keberadaan dr Rica Tri Handayani yang hilang sejak 30 Desember 2015 berkat surat yang ditinggalkan untuk suaminya. 
Kapolda DIY Brigjen (Pol) Erwin Triwanto mengatakan, seusai mendapat laporan hilangnya dr Rica, pihaknya langsung membentuk dua tim untuk melakukan penelusuran dan penyelidikan. 



"Kami memang membentuk dua tim untuk menelusuri dan menyelidiki," kata Kapolda DIY Brigjen (Pol) Erwin Triwanto, Senin (11/1/2016). 
Erwin menyampaikan, suami dr Rica saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa istrinya meninggalkan surat yang berisi pesan alasan kepergiannya sekaligus berpamitan kepada keluarga.



Suami dr Rica lantas menyerahkan surat tersebut ke Polda DIY. 
"Kata-kata dalam surat dari dr Rica yang ditinggal untuk suaminya itulah yang menjadi kunci," tambah Kapolda. 



Beberapa kata kunci, lanjut dia, lantas ditandai, antara lain, kalimat berkeinginan membuat peradaban yang lebih baik dan diridai Allah SWT. 
Selain itu, terdapat kalimat "memenuhi kewajiban hamba Allah manusia dengan mengabdi kepada Allah". 



"Kalimat kunci itu diperkuat dengan kesaksian suaminya bahwa sebelum menikah dr Rica aktif di organisasi. Baru setelah menikah dr Rica meninggalkan organisasi itu," dia menegaskan.




Dari data-data yang dikumpulkan itu, Polda DIY lantas berkordinasi dengan Mabes Polri, hingga berhasil menemukan dr Rica bersama tiga orang warga Boyolali di Bandara Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. 



Selain itu, di lokasi yang sama, Polda DIY juga berhasil meringkus dua orang berinisial V dan E yang diduga merupakan perekrut dr Rica dan tiga orang lainnya itu.



Diberitakan sebelumnya, Rica dilaporkan pergi dari rumah sejak 30 Desember 2015. Polisi menerima kabar kepergian Rica dan putranya berdasarkan laporan yang dibuat oleh suami Rica, Aditya Akbar Wicaksono, pada tanggal 31 Desember 2015.


Dilansir dari metrotvnews.com Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan dokter Rica terlibat organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Dokter Rica terlibat organisasi terlarang itu sejak kuliah di fakultas kedokteran di salah satu perguruan tinggi swasta.

"Benar dokter Rica dulu sempat aktif sebagai anggota Gafatar saat masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di sini," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Yogyakarta, Kombes Pol Hudit Wahyudi, Senin (11/1/2016).

Hudit juga mengungkapkan orang yang hilang selain dokter Rica juga terlibat Gafatar. Yakni dokter Diyah Ayu (Jawa Tengah). Dua dokter tersebut, lanjut Hudit, sempat menjalani studi satu kampus dan juga aktif di Gafatar.

"Setelah menjadi dokter, keduanya diam-diam ikut Gafatar di wilayah masing-masing,"ujarnya.



Setelah lulus kuliah, Rica menjadi dokter di tempat asalnya, di Lampung. Rica hilang di Yogyakarta saat setelah bertemu suaminya di Sleman yang kemudian dijemput orang bernama Eko.

Menurut Hudit, dokter Rica dan Diyah Ayu dijemput PNS RSUP Dr Sardjito yang juga dikabarkan hilang. "Yang berisial ES (PNS RSUP Dr Sardjito) itu orang yang menjemput Diah Ayu dan Rica," ucapnya.

Saat ini, dokter Rica telah ditemukan aparat Polda DIY di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Sore nanti, polisi akan menggelar jumpa wartawan terkait kasus ini.

Selain itu, Polda Yogyakarta membantah jika orang yang sempat hilang itu karena diculik. "Tidak diculik, informasi itu tidak benar. Kami mengimbau jangan membuat isu yang membuat informasi menjadi simpang siur," kata dia.

Sekadar informasi, Gafatar merupakan organisasi yang dilarang pemerintah sesuai surat Ditjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri Nomor 220/3657/D/III/2012 tanggal 20 November 2012. 
Organisasi ini dilarang lantaran menyebutkan bahwa salat dan puasa Ramadan tidak wajib.


GAFATAR ADALAH JELMAAN AL QIYADAH AL ISLAMIYAH

Pendiri AL QIYADAH AL ISLAMIYAH adalah Abdul Salam. Dia mengaku dirinya sebagai rasul dan mengganti namanya menjadi: AHMAD MOSHADDEQ. Dia juga mengaku dirinya sebagai AL-MASIH AL-MAW’UD (Al-Masih yang dijanjikan). Mushaddeq membuat syahadat baru untuk para pengikutnya, yaitu:


أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ الْمَسِيْحَ الْمَوْعُوْدَ رَسُوْلُ اللهِ
“Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yang disembah melainkan Allah dan aku bersaksi bahwa Al-Masih Al-Maw’ud adalah utusan Allah"

Dia mengaku menerima wahyu dari Allah di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat.

Pada 2008, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Musaddeq 4 tahun penjara dipotong masa tahanan atas pasal penodaan agama. Meski pernah menyatakan diri bertobat, Ahmad Musaddeq hingga saat ini dianggap masih menyebarkan ajarannya dengan menggunakan nama lain diantaranya Milah Abraham dan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang masih aktif di beberapa wilayah Indonesia.

SEBAIKNYA KITA WASPADA TERHADAP ALIRAN NYLENEH YANG MERUSAK AQIDAH. CIRI CIRI DAKWAH GAFATAR DALAM MEREKRUT ANGGOTA MIRIP DENGAN NII KW 9. 
DAKWAHNYA SEMBUNYI SEMBUNYI NGGAK BERANI TERANG TERANGAN. 

Semoga bermanfaat dan menjadi peringatan untuk para suami dan keluarga agar lebih waspada terhada keluarga yang mengikuti aliran sesat.


Sumber: www.kompas.com


Simak Video: 
  DOSA 24 JAM SEORANG WANITA di FaceBooK




Nama Anda
Best Car In The WorldUpdated: 23:58

0 comments:

{ Video } RAHASIA CARA MERANGSANG WANITA SUPER AMPUH YANG WAJIB DILAKUKAN PARA PRIA

Popular Posts

Rahasia, Cara Agar Anda Gak Cepet Keluar Mani Saat Bersetubuh, Dijamin..

Arsip Blog

Mengenai Saya

CB