ANDA AKAN MERUGI DAN SANGAT AMAT MENYESAL JIKA TIDAK MEMBACA INI,!!! SEANDAINYA ADA REKAN ATAU SAUDARA ANDA YANG MENDERITA PENYAKIT GONDOK, KUNING, HIPERTENSI, DIABETES, ASAM URAT, BRONKITIS, SAKIT GIGI, AMBEIEN, TUMOR, DIARE, Dll....JANGAN PERNAH MENYEPELEKAN KHASIAT LUARBIASA MENGKUDU INI,!!! (((Mohon Sampaikan Ke Yang Lainnya)))

Posted by indra gunawan on 17:42


Mengkudu (Morinda citrifolia) yaitu tanaman buah tahunan dengan batang berkayu, dengan buah yang meiliki bentuk tak teratur serta berbintik-bintik di semua bagian kulit buah. Buah mengkudu adalah buah herbal yang sejak lama dipakai sebagai obat alami beragam jenis penyakit. Buah mengkudu yang umumnya dipakai sebagai obat yaitu buah yang telah tua serta matang. Buah yang telah matang ditandai dengan ciri-ciri kulit buah berwarna putih serta buah terasa lembek (empuk) bila ditekan. 

Buah mengkudu matang mempunyai aroma tajam serta tak sedap, karena itu banyak orang yang tidak menyukai buah ini. Walau sebenarnya buah mengkudu memngandung beragam jenis zat yang bermanfaat untuk mengobati beragam jenis penyakit. Di daerah Aceh banyak didapati tanaman ini, mengkudu banyak ditanam di sekitar rumah atau pekarangan. Masyarakat aceh telah terbiasa mengkonsumsi buah mengkudu, baik di proses sebagai sayur ataupun di buat rujak. 

Kandungan Buah Mengkudu 
Buah mengkudu adalah buah yang mempunyai kandungan gizi lengkap yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan itu diantaranya ; protein, vitamin serta beragam jenis mineral penting. Buah mengkudu juga mengandung senyawa-senyawa penting diantaranya ; terpenoid, zat anti bakteri, zat anti radang, zat anti kanker, xeronine serta proxeronine. 

Faedah serta Manfaat Buah Mengkudu : 

1. Sebagai Obat Anti Radang 
Buah mengkudu mengandung senyawa scolopetin yang berguna untuk mengobati beragam masalah peradangan, seperti radang tenggorokan, radang kulit serta mengatasi masalah peradangan yang lain. 

2. Obat Sakit Gigi 
Untuk anda yang mengalami sakit gigi dapat mengkonsumsi buah mengkudu untuk mengobatinya. Buah mengkudu mengandung antibiotik yang dapat meringankan sakit gigi disebabkan bakteri. 

3. Mengatasi Keracunan Makanan 
Makanan yang sudah kadaluarsa dapat mengakibatkan keracunan bila dikonsumsi. Makanan itu sudah mengandung banyak bakteri yang mengakibatkan perut mual, pusing, muntah-muntah, muka pucat bahkan kematian. Bila hal itu terjadi, pertolongan pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan memberikan buah mengkudu. Zat anti bakteri pada buah mengkudu dapat mentralisir bakteri pada makanan yang sudah masuk kedalam perut. 

4. Mengobati Borok atau Korengan 
Jika mengalami korengan atau borok yang tidak kunjung mengering serta sembuh, gunakan parutan buah mengudu untuk mengobatinya. Parut buah mengkudu yang sudah matang lalu tempelkan di bagian yang luka. 

5. Mengobati Penyakit Bronkitis 
Untuk penderira bronkitis disarankan untuk mengkonsumsi buah mengkudu dengan teratur. Zat anti bakteri pada buah mengkudu bermanfaat untuk mencegah serta membunuh bakteri yang menginfeksi paru-paru. 

6. Mengurangi Rasa Sakit 
Buah mengkudu berbentuk analgesik yang bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit. Sakit kepala, nyeri sendi serta sakit gigi dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah mengkudu. 

7. Sebagai Obat Ambeien 
Buah serta daun mengkudu dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit ambeien. Rebus buah serta daun mengkudu dengan air bersih sampai mendidih. Setelah dingin (hangat kuku) minumlah dengan teratur pagi serta sore. 

8. Mengobati Tumor 
Buah mengkudu mengandung antioksidan yang kuat serta dapat digunakan untuk mengobati tumor jinak. Zat antioksidan itu dapat melawan serta mengurangi penyebaran sel-sel tumor dalam tubuh. 

9. Merawat Kesehatan Tulang 
Kandungan metil, asetil, asam kapril serta morindone pada buah mengkudu bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Zat-zat itu berguna untuk meningkatkan kepadatan tulang serta mencegah tulang keropos (osteoporosis). 

10. Sebagai Obat Diare 
Penyakit diare disebabkan oleh bakteri salmonella serta e colli, untuk mengobatinya dapat memanfaatkan buah mengkudu. Buah mengkudu mengandung zat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab diare itu. 

11. Mengatasi Luka Bakar 
Jika mengalami luka bakar, atasi dengan buah mengkudu. Zat terpenoid pada buah mengkudu berperan untuk memperbaiki serta memulihkan beberapa sel yang rusak dalam tubuh. Karenanya buah mengkudu dapat digunakan untuk menyembuhkan kerusakan kulit disebabkan luka bakar.

12. Menyehatkan serta Menghaluskan Kulit 
Buah mengkudu bermanfaat untuk menghindari kulit bersisik disebabkan sel-sel kulit yang mati. Bila anda ingin mempunyai kulit sehat serta halus, gunakan buah mengkudu sebagai masker. Lumatkan daging buah mengkudu tang sudah matang, lalu gunakan sebagai masker. Lakukan dengan cara teratur supaya kulit anda sehat serta licin. 

13. Meredakan Demam 
Parutlah buah mengkudu serta kunyit seperlunya, lalu di rebus sampai mendidih. Minumlah air rebusan itu dengan teratur supaya demam segera reda. 

14. Sebagai Sumber Energi 
Kandungan protein pada buah mengkudu berguna untuk mengurangi rasa lemas serta meningkatkan energi di dalam tubuh. Konsumsilah buah mengkudu supaya tubuh anda selalu fresh serta bugar. 

15. Sebagai Obat Desentri 
Desentri dapat diobati menggunakan buah mengkudu. Zat anti bakteri pada buah mengkudu dapat melawan serta membunuh bakteri shigella dusenteriae pemicu desentri. 

16. Menyembuhkan Penyakit Maag 
Sakit maag ditimbulkan karena lambung yang mengalami peradangan. Untuk mengatasinya dapat menggunakan buah serta daun mengkudu. Caranya dengan merebus buah serta daun mengkudu, lalu meminum air rebusan itu dengan teratur. Zat antiradang pada buah mengkudu dapat mengatasi peradangan pada lambung hingga penyakit maag dapat diatasi. 

17. Mengatasi Masalah Sistem Pencernaan 
Kandungan serat pada buah mengkudu berguna untuk mengatasi masalah sistem pencernaan. Konsumsilah buah mengkudu supaya pencernaan anda sehat serta terlepas dari permasalahan seperti sakit perut, radang usus serta sulit BAB.  

18. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 
Buah mengkudu mengandung mineral, vitamin, peptida, asam amino serta enzim yang berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas tubuh). Vitamin E serta koenzim diperlukan sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas. Seseorang yang mempunyai imunitas tubuh yang baik akan terhindar dari beragam jenis penyakit. 

19. Mengobati Penyakit Gondok 
Kel*enjar tyroid yang mengalami pembengkakan disebut dengan gondok. Untuk mengatasinya dapat dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Bila dikonsumsi dengan teratur, kel*enjer tyroid yang membengkak secara berangsur-angsur akan mengecil. 

20. Untuk Obat Penyakit Kuning 
Buah mengkudu dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit kuning. Caranya dengan meminum air perasan buah mengkudu serta madu. Ambil air buah mengkudu matang dengan cara memerasnya, lalu tambahkan madu. Minumlah dengan teratur sekitar 3 kali satu hari. 

21. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi 
Buah mengkudu berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk menormalkan tekanan darah, buah mengkudu dapat dikonsumsi langsung atau dengan merebusnya. Lakukan dengan teratur. 

22. Anti Inflamasi 
Buah mengkudu mempunyai karakter anti inflamasi yang berperan untuk mencegah peradangan dan menurunkan resiko penyakit jantung. 

23. Menurunkan Kolesterol 
Zat xeronine serta proxeronine pada buah mengkudu dapat melawan kolesterol jahat dalam tubuh. Untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, minumlah dengan teratur air rebusan buah mengkudu. 

24. Memperlancar Peredaran Darah 
Buah Mengkudu mengandung zat scopoletin. Zat itu berperan untuk mengurangi resiko penyempitan pembuluh darah. Dengan demikian mengkonsumsi buah mengkudu bermanfaat untuk membantu memperlancar peredaran darah dalam tubuh. 

25. Mencegah serta Mengobati Infeksi 
Infeksi yang dikarenakan oleh bakteri bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Zat anti bakteri pada buah mengkudu dapat melawan bakteri jahat pemicu infeksi itu. 

26. Mencegah Kanker 
Senyawa 2-methoxy-1, 3, 6-trihydroxyanthraquinone pada buah mengkudu bisa berperan untuk mencegah kerusakan DNA sel yang menyebabkan gejala kanker dan baik untuk menjaga sel-sel sehat dalam tubuh. Dan kandungan zat anti oksidan berguna untuk menghambat penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh. 

27. Sebagai Obat Batuk 
Buah mengkudu berguna juga untuk mengobati batuk. Caranya, rebuslah buah mengkudu serta daun bujanggut sampai mendidih. Saring airnya serta minumlah 2 kali sehari dengan teratur. 

28. Mengobati Diabetes 
Buah mengkudu mengandung zat proxeronine yang berguna untuk menyembuhkan diabetes. Baik diabetes kering ataupun diabetes basah. Konsumsilah buah mengkudu supaya anda terhindar dari resiko diabetes. 

29. Mengobati Asam Urat 
Zat iridoid dalam buah mengkudu berguna untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Mengkonsumsi buah mengkudu bermanfaat untuk mengobati asam urat serta terhindar dari resiko gagal jantung serta stroke. 

Catatan : 

Buah mengkudu memang mempunyai manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh. Akan tetapi, mengkonsumsi buah mengkudu sebaiknya tetap waspada serta janganlah berlebihan. Buah mengkudu juga tak baik dikonsumsi oleh seseorang dalam kondisi tertentu, diantaranya : 

A. Wanita Hamil serta Meny*usui, janganlah mengkonsumsi buah mengkudu waktu hamil serta meny*usui. Karena di kuatirkan dapat mengganggu kesehatan janin serta bayi. 

B. Penderita Sakit Ginjal, kandungan kalsium yang tinggi pada buah mengkudu dapat menjadi masalah untuk seseorang yang menderita sakit ginjal. Karenanya janganlah mengkonsumsi buah mengkudu bila anda mempunyai riwayat sakit ginjal. 

C. Penderita Sakit Liver, Buah mengkudu banyak dikaitkan dengan sebagian masalah kerusakan hati. Jauhi mengkonsumsi mengkudu, bila mempunyai penyakit gangguan fungsi hati. 

Buah mengkudu mempunyai sebutan bermacam disteiap daerah, umpamanya mengkudu, pace, kudu, kemudu (Jawa). Orang sunda menyebutkan cangkudu, orang madura menyebutnya kodhuk serta orang bali menyebutkan dengan nama tibah. Mudah-mudahan bermanfaat.!!


Nama Anda
Best Car In The WorldUpdated: 17:42

0 comments:

{ Video } RAHASIA CARA MERANGSANG WANITA SUPER AMPUH YANG WAJIB DILAKUKAN PARA PRIA

Popular Posts

Rahasia, Cara Agar Anda Gak Cepet Keluar Mani Saat Bersetubuh, Dijamin..

Arsip Blog

Mengenai Saya

CB